caTaTan PaGi

Friday, July 14, 2006 6:50 AM | Posted by iQko
caTaTan PaGi

pagi !!! huamm,, semalam tidurnya enak banget lah,,walaopun tidurnya udah jam 1 pagi jack!!, selepas lastnite moment,, browsing internet dulu selama sejam,, dan otomatis,, tidurnya telat lagi deh. tapi kenapa saya selalu bisa mempunyai energi di pagi hari? entahlah, apakah karena pengaruh dari kekuatan pagi? soalnya saya jujur sekali lagi, jam berapapun saya tidur, pati akan selalu bangun jam 6, itu yang paling lambat. dan walaupun dalam keadaan sangat mengantuk, saya akan selalu berusaha untuk melanjutkan untuk memulai pagi. ada beberapa langkah-langkah untuk memulai pagi yaitu segera minum air putih (yang ini untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh plus mengganti cairan tubuh yang ilang diakibatkan iler yang keluar pada saat tidur malam :D), dan segera cuci muka dengan air dingin (otomatis ini dilakukan ketika shalat subuh, segar!!!), dan pagi ini, disinilah saya, masih di lantai 3 fakultas kedokteran unhas. untuk siaran morning lecture. soalnya k' elz masih di palopo, gak enak juga sih kalau banyak sekali siaran yang dibiarkan kosong, dan yah, ngomel-ngomel lagi pagi-pagi. materi siarannya sendiri banyak bahan menarik seperti mitos yang mana sih yang benar ketika kita berolah raga di pagi hari, sebaiknya makan sebelum atau sesudah?, trus ada juga mengenai 11 langkah simpel bagaimana membuat pagi anda menjadi segar,, saya paling suka dengan poin jangan selalu memendam emosi, karena bagiaman pun emosi yang terus dipendam, baik itu kekesalan, dendam, maupun prasangka akan menjadi bumerang yang siap menhancurkan kita dari dalam. emosi yang tertahan berakibat penumpukan beban kerja bagi sistem kekebalan tubuh. Sebab, emosi ‘beracun’ tersebut pada akhirnya mampu memproduksi zat-zat kimia dan hormon beracun yang dapat mengganggu kelancaran proses biokimia di seluruh tubuh. Jadi, menyimpan dendam dan emosi negatif bisa berakibat buruk terhadap kesehatan fisik kita. jadi positive thinking aja lah, ada juga berita presiden mendukung sumut jadi zona khusus dan yang paling penting menurut saya yaitu berita mengenai pohon yang akan tumbuh di antartika karena pemanasan global sodara-sodara. hal ini disebabkan tingkatan karbon dioksida di atmosfir mencapai dua kali lipat pada 100 tahun mendatang, benua yang diselimuti es akan mencair sebagaimana terjadi pada sekitar 40 juta tahun yang lampau, wah wah wah.. para pakar cuaca memperkirakan terjadinya pelipatduaan tingkat karbon dioksida pada tahun 2100, meskipun hal itu sepertinya bisa menjadi kenyataan lebih cepat dari yang diperkirakan. Para pakar ilmu pengetahuan menyalahkan gas rumah kaca seperti karbon dioksida, yang utamanya dihasilkan oleh pembakaran minyak-minyak berasal dari fosil, seperti batubara dan minyak bumi, yang menyebabkan meningkatnya temperatur di seluruh dunia dan bisa dipastikan akan tumbuh semak-semak dan bahkan pohon di benua antartika. apakah memang bumi kita itu sudah sedemikian parahnya? kalau benua antartika saja sampai mencair, hmm... tapi para pakar ilmu pengetahuan ini rasanya tidak usah lah saling menyalahkan, rasanya yang paling nyata diambil yaitu, untuk mencari altenatif bagaimana mengurangi tingkat karbon dioksida di atmosfer dan mengurangi efek dari panas bumi tentu saja. wah sudah hampir pukul 8 pagi, waktunya saya untuk closing siaran, dan pulang kerumah,, pagi dunia!!!

thankz to antara untuk beritanya, mediaindonesia untuk horoskopnya ...

0 Comments to caTaTan PaGi