anoTHeR thinG FroM thE PasT

anoTHeR thinG FroM thE PasT

Welcome to the planet
Welcome to existence
Everyone's here
Everyone's here
Everybody's watching you now
Everybody waits for you now
What happens next?
What happens next? (switchfoot - dare you to move)

entah mengapa saya teringat lagi dengan lagu yang satu ini, apakah karena saya tidak sengaja mendengar petikan lagunya ketika saya sedang berada di atas potex-potex ataukah memang kenangan tentang lagu ini akan selalu ada di dalam memori ku. entahlah. dan mengapa juga saya semakin sering untuk membuat postingan? yang jelasnya, saat ini saya ingin berbagi, sesuai dengan tema dari blog saya yaitu diz is what inside my head, artinya apa yang terdapat di blog ini memang semuanya bersumber dari memori otak yang tidak seberapa ini. yang namanya kenangan, pastilah akan menjadi suatu titik di masa lalu yang tak akan pernah hilang. seperti lagu dari switchfoot ini sendiri. dare you to move, apakah kau benar-benar berani untuk melangkah? untuk masuk ke dalam suatu dunia yang baru lagi? yah sedikit flashback juga, rasanya lagu ini yang menjadi titik kekuatan saya, ketika masa terendah dalam kehidupan saya datang menghempas. yah, saya masih ingat kenangan semua yang terjadi sebelum spmb 2004, dimana pilihan yang mungkin saya ambil yaitu : PERGI. kenapa pergi? karena saya bertanya pada diri saya sendiri yaitu apakah saya mau berani untuk mencoba suatu lingkungan yang baru (waktu itu saya memutuskan untuk mengambil pilihan elektro udayana, bali. supaya saya bisa mengatur hidup saya sendiri), dan akhirnya saya memang masuk ke dalam lingkungan yang baru juga, ketika lulus spmb dan nama saya masuk sebagai mahasiswa ilmu komunikasi unhas (pyuh,, untung gak lulus di unud, entah apa yang terjadi padaku sekarang :D),
dari pertama mendengar, saya sudah menyukai band ini, karena memang lagunya yang enak di telinga plus lirik-lirik yang diusungnya selalu mempunyai makna tersendiri. walaupun saya tahu ni band merupakan salah satu christian band di u.s sana, i don't care. saya kira lirik-lirik yang dinyanyikan oleh jonathan foreman berlaku universal. saya tidak terlalu memikirkan hal ini.
jadi ingat juga memori ketika saya masih menjadi raja rock track,, hehehehehe, gak tau mulai kapan yah, genre musik yang di anut mulai berubah,, dari hip - hop bling bling menuju rock alternatif,,, padahal dulu mah,, haram hukumnya ngederin korn, muse, palingan band yang paling cadas yang didenger tuh linkin park doang, tapi sekarang,,, alternative rules dude!!! tantric, sugarcult, drowning pool, lostprophets, the strokes, korn, machine head sampe evil engine #9 sudah biasa hilir mudik di telinga, dan i'm lovin it!!!(yah sedikit branding gak pa pa kan:D), kebetulan dan secara tidak sengaja (ini sama yah maksudnya??) saya mendengar petikan gitar dan lirik lagu...

We were meant to live for so much more
Have we lost ourselves?
Somewhere we live inside
Somewhere we live inside
We were meant to live for so much more
Have we lost ourselves?
Somewhere we live inside (meant to live - switchfoot)

ckckckckck, cadaz jack!!! semakin cintrong lah dakuw, terhadap band yang satu ini, apalagi ternyata ni lagu jadi soundtrack juga di film spiderman 2 bareng dashboard confenssional. mantabz!!! ternyata saya baru tahu juga setelah kulak kalik, en nyasar sana sini ketika nyari biography ni band (thankz fo letssingit.com) bahwa mereka booming dengan album the beautiful letdown dan beberapa lagu dalam album ini diambil dari album sebelumnya.
band ini juga menjadi penghias film a walk to remember (yes, saya mengaku saya pernah menonton film ini, bahkan sampe 2 kali melalui vcdnyd doang), dimana banyak sekali lagu-lagu milik switchfoot yang menjadi penghias. termasuk lagu only hope yang dinyanyikan oleh mandy moore. versi aslinya keren banger lah... dan ternyata salah satu lagu yang masih keingat sampe skarang (justru ini lagu nemu secara tidak sengaja) yang berjudul "YoU", apalagi pas lirik

It's all I know

And I find peace
When I'm confused
I find hope when
I'm let down
Not in me
But in You (you - switchfoot)

ugh,,,dalem!!! pokoknya banyak lah lagu dari ni band yang menjadi soundtrack kehidupan kita. apalagi pas lagi fall in love,, cuma satu lagu yang bisa mendeskripsikan perasaan ini

When everything inside me looks like everything I hate
You are the hope I have for change
You are the only chance I'll take

And I'm on fire when you're near me
I'm on fire when you speak
I'm on fire burning out these mysteries (on fire - switchfoot)

ini lagu menjadi sangat berkesan, karena memang bisa menjelaskan mengenai apa yang terjadi padakuw, dan lagu ini empat menjadi playlist saya di radio yang dulu (sebelum bernaung di bawah bendera suara medika), karena slow dan enak aja menjadi lagu dimana pun dan kapan pun. lagu ini juga mengingatkan saya kepada iksan a.k.a nunu a.k.a mario, salah seorang music freak yang bisa menyaingi kegilaanku, karena lagu ini pati selalu berada dalam mp3 player milik dia.
and the last yang mau saya beri tahu adalah,, tahun 2005 kemarin switchfoot punya album baru sodara-sodara!! dan single pertama mereka yaitu stars,, lagi-lagi cocok skali dijadikan soundtrack kehidupan saya pada waktu itu. dengarkan saja lirik mereka

I've been thinkin' 'bout the meaning of resistance
Of a hope beyond our own
And suddenly the infinite and penitent
Began to look like home (stars - switchfoot)

ketika saya bergulit dengan kesumpekan rumah sakit, lelah bergumul dengan perasaan hilang, saya merindukan rumah,, dan saya percaya ketika semua hal ini berlalu, keadaan akan semakin baik buatku. dan ada lagi yang bisa saya jadikan pegangan, yaitu ketika kau benar-benar merasa sendirian, lihatlah ke langit,, ada sejuta bintang yang akan selalu menemanimu,,, seperti saya yang akan selalu mendampingimu,,,

I've been thinkin' 'bout everyone, everyone you look so lonely
But when I look at the stars,
When I look at the stars,
When I look at the stars
I see someone else
When I look at the stars, the stars
I feel like myself (stars - switchfoot)

0 Comments to anoTHeR thinG FroM thE PasT