Madame X, speechless!!

Saya selalu hidup dalam impian dan kekuatan dunia X-men. Bisa mengendalikan cuaca seperti Storm, memiliki kekuatan seperti Wolverine, ataukah mampu mengendalikan pikiran seperti professor X. Ketika serial Heroes menjajah televisi, sayapun larut dalam petualan Hiro Tanaka dan Peter Petrelli.



Apa yang akan kau lakukan ketika film ini dikonversi dalam bentuk film Indonesia? Apalagi dengan Aming sebagai karakter utamanya? Saya menyarankan anda berpikir beberapa kali sebelum menonton film ini. Karena ada beberapa poin plus yang mungkin tidak bisa diterima oleh sebagian orang.

Plus pertama. Semua istialah yang mungkin akan kita temukan di idiom porno akan disebut dan digambarkan disini. Kinky, fetish, masokis, hanyalah beberapa istilah yang dengan gampang dikenali melalui beberapa adegan. Belum lagi beberapa alat-alat yang hanya terlihat ketika kita masuk dan login di sebuah situs sex toys.

Plus kedua. Inilah realitas yang terjadi di sekitar kita. Bahwa dunia para waria ada dan menjadi bagian dari struktur masyarakat. Sebuah cuplikan adegan yang cukup menohok dilontarkan Aming,

“yah gini deh nasib jadi Waria. Kalau gak kerja di salon ya melacur”.


Stigma ini yang telah merekat di pikiran masyarakat. Seakan mereka menjadi terpinggirkan dan disitulah kasta yang pantas bagi mereka.

Plus ketiga. Beruntunglah untuk anda yang pernah membaca kamus gaul yang diterbitkan oleh Debby Sahertian. Begitu banyak bahasa gaul yang akhirnya menjadi bahasa gaul diantara para waria dan para binan. Menjadi sebuah pembahasan yang menarik ketika bagaimana bahasa yang awalnya hanya digunakan oleh mereka sekarang kita sudah bisa mendengarnya di pelataran mall, coffe shop dan bahkan kampus. Bentuk generalisasi bahasa kah?

Plus keempat. Akting Aming sebagai banci tampil tidak perlu diragukan lagi. Itulah bagian terbaik dari Extravagansa beberapa tahun yang lalu. Aktingnya sebagai Adam yang memiliki kekuatan super dengan segala ekstra kelebayannya sudah menjadi jaminan anda akan tertawa. Bersama Sarah Sechan, Titi Dj, Shanty, membuat film durasi 2 jam ini penuh dengan kekonyolan. Belum lagi akting Ria Irawan, Robby Tumewu dan Vincent menjamin anda akan tertawa. Lupakan menonton film ini mengharapkan adegan bagus, karena itu tidak akan terjadi. Satu poin plus adalah Joko Anwar! He is so hilarious dengan sosok yang dimainkannya. Berperan sebagai siapa? Silahkan anda tonton sendiri film ini.

Plus kelima. Inilah film yang paling banyak menampilkan realitas sosial yang paling banyak. Semuanya ditampilkan dalam bentuk satir dan membuat miris. Ikut tertawa didalam setiap adegannya, dan kemudian merasa tidak enak hati sendiri karena mungkin kita adalah salah satu dalam pelaku diskriminasi itu. Ketika tidak sengaja stereotype membuat kita melekatkan berbagai hal kepada orang lain.

Sekarang tergantung anda untuk menyaksikan film ini atau tidak. Cuma satu hal yang dipastikan, anda harus mempunyai jiwa yang sehat wal afiat sebelum menontonnya. Karena sekali lagi, beberapa humor yang terkandung didalamnya bukan untuk semua orang.

2 Comments to Madame X, speechless!!

mending nonton AWI (Akademi Wushu Indonesia) di IGT hehehe

tp jgn nonton sama org yg lagi patah hati.. gak asik.. hihihiih