#2 - Pick and Play #1

Setelah track review mandek di edisi ke 5, untuk kali ini saya berusaha menghadirkan beberapa track yang layak untuk didengarkan dan masuk dalam playlist saya pekan ini. Dalam pick and play, tidak semuanya lagu baru, ada beberapa mungkin yang sudah uzur, tapi percayalah! It’s all recommended song. Sementara untuk track review? Saya akan berusaha untuk menghadirkannya kembali pekan depan. Ini dia track-track yang berhasil masuk dan bertahan dalam playlist saya untuk pekan ini.

1. One Republic – Marching On (Timbaland’s Remix)
Bisa jadi mungkin peruntungan One Republic untuk “ditemukan” oleh tangan dingin Timbaland. Terbukti dengan kesuksesan track “Apologize” menghantarkan Ryan Tedder dan kawan-kawan menjadi idola baru.



Kali ini di album Timbaland yang terbaru, Present Shock Value Vol. 2, sang produser meremix kembali salah satu track One Republick yang ada di dalam album “Waking Up”. Hasilnya? Tentu saja satu track yang keren! Dengan efek-efek turntable yang sangat kental, dijamin track ini bisa jadi andalan ketika di jalan.

2. Daniel Merriweather – Red
Inilah lelaki pujaan Mark Ronson! Hahaha, invasi yang datang dari benua down under yang tidak bisa diremehkan. Kemampuan vokal Merriweather memang mampu menghadirkan suasana yang tidak biasa. Sosok seseorang yang sangat galau bisa ditangkap dengan jelas ketika dia menyanyikan lagu ini.
And I can't do this by myself/All of these problems, they're all in your head/And I can't be somebody else/You took something perfect/And painted it red. Kurang apa lagi track ini? Cari ketika anda juga sedang mengalami kegalauan yang teramat sangat.

3. Adhitia – Sangat Rindu
Saya masih ingat kekuatan Adelaide Sky yang menjadi soundtrack film Kambing Jantan. What? Kenapa ada track sekeren itu? Salah satu lagu yang mampu membuatku melamun dan terhempas di dunia antah berantah.
Kini Adhitia merilis album solonya sendiri dan menghadirkan single ini sebagai track handalan. Dengan nuansa jazz yang sangat kuat di awal lagu, silahkan simak bagaimana cara Adhitia melantunkan kerinduannya!

4. Damien Rice – The Blowers Daughter
Ketika pertama kali diperkenalkan oleh suara Damien Rice, saya hanya bisa berkata, “ini apa?” kenapa ada orang yang bernyanyi seperti tidak mempunyai harapan hidup sama sekali? Saya membutuhkan sampai beberapa kali sampai “ngeh” dan bisa menikmati lagu ini sepenuhnya.



Diantara semua track milik Damien Rice (saya akhirnya suka dengan semua lagunya) tetap lagu ini yang membawa kenangan tersendiri. Dari album soundtrack Closer, silahkan nikmati lagu ini bersama rinai hujan yang turun di sore hari.

5. Dewi Sandra – Kapan Lagi Bilang I Love You
Bisa jadi ini playlist paling mewek dalam sejarah. Hahaha. Tiba-tiba saja saya ingin mendengarkannya untuk pekan ini. Kenapa? Saya terinspirasi dari cerita seorang teman, dimana dalam perjalanan cinta mereka yang sudah harus berakhir karena hanya masalah sepele saja.
Bisa jadi juga, dari perjalanan karier mantan istri Glenn Fredly ini, track inilah yang menjadi track terbaik darinya. Dimana vokal khasnya bisa diekplorasi dengan sangat baik dan menjadikannya sangat emosional. Atau karena lagu ini didedikasikannya untuk sang suami? Entahlah!

5 Comments to #2 - Pick and Play #1

track yg terkhir bikin bgman gitu,.... XD

nomor empat dong...

inikah? bagian blog31 hari ke-2 itu??? kok di reply di tret yg lain :p

cuma dewi sandra yang pernah ku dengar!

Blower's Daughter bikin dirimu perlu 4x mendengarnya baru ngeh kalo itu lagi bagus?

*terima kasih sense of Madama Nu rilis ku masih sangat ada saat itu*
hehehehhee

**Kaboooorrrr**