Track Review #5

Artist : Paramore
Title : That What You Get
Album : Riot!




Rasanya Cuma satu kata yang bisa tergambarkan ketika mendengarkan Hailey berteriak mengenai I can't decide/ You have made it harder just to go on/ And why, all the possibilities where I was wrong//. Cukup!!! inilah salah satu track dasyat jebolan album Riot! Yang membawa paramore menjadi salah satu highlight di tahun 2007 ini. Dengarkan hailey berteriak dengan ditemani ketukan drum saja, mantap!!!

Artist : Elisa
Title : Stay
Album : -


Ketika memang perasaan itu masih harus dipertanyakan lagi, akankah jawab masih menjadi akhirnya? Ketika hati ini masih ingin bersama, dan ternyata memang bukan itu akhirnya? Setelah melepas track Broken pada tahun 2004 yang lalu, Elisa menjadi salah satu catatan tersendiri. Rasanya Italia dan Inggris sudah sukses ditaklukkannya dan simaklah Stay, ketika kau benar-benar ingin menahan sesorang yang sangat berarti bagimu.

Artist : Ben’s Brother
Title : I Am What I Am
Album : Beta Male Fairytale




Kenalkan, track dari band yang berasal dari U. K. dari debut album mereka “Beta Male Fairytale” yang dirilis pada bulan Agustus yang lalu. Setelah agak-agak gagap lewat track Stuttering (track ini juga dijadikan original track untuk US Dentyne Ice Commercial) sebagai rilis debut mereka, nikmati alunan piano dan biola lewat lagu mengenai jati diri ini. I am who I am/ and you can’t change me/ I’ve done what I can/ and I stand on my ground… damn!!!! Ketika memang ada yang mempertanyakan eksistensi kamu sebagai diri kamu sendiri, suruh mereka mendengarkan track ini!!!

Artist : Simple Plan
Title : When I’m Gone
Album : -




Bisa jadi kelompok Simple Plan ingin mengulangi formula mereka lewat track When I’m Gone ini. Karena jujur, image dari track “Welcome To My Life” masih sangat berbayang. Dengan bercerita mengenai kesedihan dan apa adanya diri, track ini hadir dengan beat yang sangat Simple Plan. Dirilis pada bulan Agustus 2007, entahlah ekspekstasi apa yang kemudian akan hadir lewat album mereka yang paling baru. Track ini juga dihiasi dengan sound a little bit techno di belakangnya (sori gak bisa di deskripsikan dengan lebih bagus lagi =D). You’re gonna wake up feeling sorry/ Cause life won’t wait/I guess it’s up to you. Enough!!!

Artist : Fergie
Title : Pick It Up (Feat. Will I Am)
Album : -



Fergie lagi. Setelah mengharu biru dengan Big Girls Don’t Cry, inilah track yang menghiasi kepalaku lagi. Dengan mengajak Will I Am (minus 2 orang lagi jadilah BlackEyedPeas, hehehe) bercerita tentang gundah (jujur mengaku, inilah mode perasaan saya seminggu ini!!!) yang semakin menjadi. Dengan bermain di beat yang middle, track ini enak banget, apalagi ketika kemudian bagian bridge ketika Will I Am mengambil bagian, dahsyat!!! Mereka emang punya bakat untuk duet. Setelah True beberapa tahun yang lalu, nikmatilah lagu ini ketika kau sedang merindukan seseorang…

Artist : Plain White T’s
Title : Our Time Now
Album : Every Second Counts



Sebutan band untuk SMA ataupun copy cat dari Bowling For Soup rasanya sangat tergambar dengan jelas lewat track yang dijadikan single ketiga ini. Perkenalkan Our Time Now yang diambil dari album mereka. Dan memang kemudian nama Plain White T’s semakin dikenal lewat dirilis ulangnya Hey There Delilah kemarin. Setelah so mellow, sekarang silahkan berteriak, oOoooOoooO… hahahahaha, beat yang diusung, enak banget mulai dari intro sampai bagian akhir lagu ini, apalagi efek patah-patah (yang teringat This Is A Scene nya FOB), yah lumayanlah.