Satu hal yang menarik sewaktu melihat iklan ini adalah,
”yang ini kesebelasan mana lagi mempromosikan dirinya?”.
Hehehe. Konsep yang sangat menarik memang. Mengingat masyarakat kita memang masih menjadikan sepakbola sebagai komoditi tontonan. Apalagi kalau mendengarkan siaran sepakkbola dari radio, ada excited tersendiri yang bisa di dapatkan. Konsep inilah yang kemudian diadaptasi oleh iklan baru provider selular 3. Kehebatan dan keseriusan 3 dalam dunia selular indonesia rasanya juga patut diacungi jempol. Satu setengah tahun termasuk waktu yang lumayan cepat untuk melayani 2000 kecamatan. Yah, kalo misalnya mau dibandingkan dengan provider besar yang udah main di lahan ini selama puluhan tahun, jelas gak bisa lah. Masih lama perjalanan 3 untuk bisa kuat seperti raksasa provider selular yang lain. Tapi salut dengan komitmen 3 untuk memperluas lagi jaringan dan memeriahan peta perebutan konsumen dalam lahan bisnis selular.
stucking point yang dimiliki oleh iklan ini, ya itu tadi. Sebenarnya ini iklan produk apa sih? Ditambah lagi dengan penjabaran beberapa ”lokasi” yang menguatkan daerah-daerah yang disebutkan dalam iklan ini. Semakin membuat kita bertanya-tanya. Ini iklan menyambut 17 agustusan? Well, untuk beberapa momen, rasanya feelingnya dapat. Mulai dari orang-orang yang terjebak kemacetan, suasana perkantoran, art galeri seorang seniman, sampai pangkas rambut madura (gak kebayang kalo pisau cukur itu berada di depan leherku!) semuanya mencerminkan wilayah-wilayah perluasan BTS dari 3. mulai dari wilayah Jawa (which is kenapa semua daerah jawa dulu yang diprioritaskan yah?) sampai ke Sumatra. Semuanya tercover dengan jelas. Euforia kesenangan masyarakat pun rasanya bisa kita nikmati. Bagaimana kesenangan mereka bisa mencoba dan merasakan apa sih yang dijual oleh 3 ini. Karena kalau mengingat konsep iklan sebelumnya, promo sms yang ditawarkan juga cukup menggiurkan. Alur cerita yang runut membuat kita harus mengikuti iklan ini sampai selesai. Supaya tahu, oh ini iklannya 3 toh.
Cuman, yah satu aja ganjalan saja yang saya dapatkan. Apakah memang 3 ini dikondisikan dan ditujukan untuk segmen kelas menengah ke bawah? Karena dari penggambaran talent dan konsep yang ditawarkan, semuanya mencerminkan. ”inilah indonesia”. Inilah gambaran masyarakat kita. Tapi ya itu tadi, emang sesuai nggak dengan target pasarnya?
Yah, sesuai atau tidak, mudah-mudahan bisa masuk di Sulawesi secepatnya sehingga kita mempunyai perbandingan, seperti apa sih promo yang ditawarkan oleh 3 ini?
Eh ada yang perhatiin nggak? Warna ikon 3 berubah yah? Dari orang dan putih menjadi biru tua cenderung gelap. Ada strategi lain mungkin yang akan diluncurkan?
Iklan 3 Versi Perluasan Jaringan
Friday, August 08, 2008
7:36 PM
Advertising,
Televisi
| Posted by iQko
1 Comment to Iklan 3 Versi Perluasan Jaringan
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
- iQko
- Sedikit apatis, Sedikit sarkastis,Menyukai hujan dan sore hari, Selalu bermimpi.
It may sound absurd…
but don’t be naive
Even heroes have the right to bleed
I may be disturbed…
but won’t you concede
Even heroes have the right to dream
And it’s not easy to be me.
(Five For Fighting - Superman) - June 2011 (1)
- March 2011 (1)
- January 2011 (10)
- December 2010 (3)
- November 2010 (10)
- October 2010 (9)
- September 2010 (8)
- May 2010 (6)
- April 2010 (2)
- March 2010 (5)
- February 2010 (2)
- January 2010 (4)
- December 2009 (3)
- November 2009 (2)
- September 2009 (1)
- August 2009 (2)
- July 2009 (13)
- June 2009 (7)
- May 2009 (1)
- April 2009 (8)
- March 2009 (3)
- September 2008 (1)
- August 2008 (3)
- July 2008 (4)
- June 2008 (2)
- May 2008 (2)
- April 2008 (6)
- March 2008 (2)
- February 2008 (1)
- January 2008 (2)
- December 2007 (5)
- November 2007 (1)
- October 2007 (2)
- September 2007 (3)
- June 2007 (2)
- May 2007 (3)
- April 2007 (5)
- March 2007 (6)
- February 2007 (6)
- January 2007 (5)
- December 2006 (10)
- November 2006 (13)
- October 2006 (4)
- September 2006 (11)
- August 2006 (9)
- July 2006 (13)
-
-
-
-
Surat Suara Tanpa Angka10 years ago
-
Setelah Pilkada Selesai3 weeks ago
-
Bersambung10 years ago
-
Belanja Hemat dengan Harga Teman5 years ago
-
-
-
-
-
luka kali ini7 years ago
-
I had to go on welfare16 years ago
-
-
-
-
ani dan teman kecilnya9 years ago
-
Seketika Ke Sukabumi4 years ago
-
-
Nestle Dancow Explore Your World7 years ago
Search
About Me
Afiliate
Followers
Blog Archive
Labels
Ordinary LIfe
(54)
Private Emotion
(28)
another day
(26)
Me and My Stupid Mind
(14)
Track Of The Day
(14)
Track Review
(9)
Journey
(8)
Muviee Review
(8)
Tips
(7)
Advertising
(6)
Memory
(6)
Book Review
(4)
Friendship
(4)
Blog 31 hari
(3)
Love
(3)
Track Of The Week
(3)
place to go
(3)
program televisi
(3)
Album Review
(2)
Lyricious Power
(2)
a list
(2)
wisata kuliner
(2)
Pick And Play
(1)
Televisi
(1)
Halo mas iQko, salam kenal..
lucu jg baca tulisan mas ttg iklan 3, mereka emang nampaknya sering bikin viewers bingung ttg sebenarnya siapa target mreka, kalo menurut saya sii mereka banyak melakukan inovasi biar ga ktinggalan sama provider2 baru lainnya yang punya promo ga kalah menarik :)