kuliah (lagi)

akhirnya semester yang baru dimulai juga. setelah sebulan penuh kerjaannya cuma keluyuran sekarang sudah bisa beraktivitas lagi. secara unhas, satu semesternya sih hanya dihitung 4 bulan saja. mulai kuliah di bulan februari sampai mei, trus sudah itu libur 3 bulan. capek deh, ngeliat banyak liburnya. tapi ini bisa jadi keadaan yang menguntungkan buat mereka yang hobi banget mudik. seperti saat ini, kuliah sudah mulai beberapa hari tapi masih belum nongol juga di kampus. malah, ada beberapa yang baru ngambil KRS, halah!!! untuk semester 6 ini (gila, udah tua juga yah umurnya di kampus. perasaan masih kemarin deh, kita diospek di baruga) saya mengambil 8 mata kuliah. anjrit!! gara-gara semester kemarin saya cuman ngambil 21 SKS doang (dengan alasan banyak aktivitas, padahal nyatanya nggak) sekarang harus digenjot deh, supaya nanti semester 7 bisa agak nyante. mata kuliah untuk semester 6 ini adalah...
1. Komunikasi Antar Budaya
2. Teknik Presentasi dan Negosiasi
3. Antropologi Perkotaan (yang ini jamnya bertabrakan dengan KAB, soalnya mata kuliah lintas jurusan... entah bagaimana nasibnya, mudah-mudahan bisa diurus deh!)
4. Dasar-dasar Komunikasi Pemasaran (yang ini diambil cuma buat mencukupkan mata kuliah pilihan yang harus 12 SKS)
5. Komunikasi Kelompok (yang ini diambil gara-gara IP semester 2 jeblok, jadi pas semester 4 gak dikasih sama PA kuw)
6. Produksi Media Format Kecil
7. Produksi Media Audio Visual
8. Produksi Siaran
mampus!!! semua mata kuliah produksi numpuk di hari kamis, begh...nampaknya semester ini akan berjalan dengan sangat berat. dan agak aneh sih soalnya beberapa mata kuliah yang saya ambil kuliahnya sama anak 2005, atau kalo nggak sama anak Public Relations doang, jadinya sepi banget. gak bisa teriak-teriak kayak dulu lagi. gak bisa sama-sama nggak tidur karena kerja tugas bareng. dan rencana sih udah mau KKN di semester antara nanti (wakz? KKN trus skripsi?? aargggggghhhhhh!!!!) jadi kalo emang bisa ngambil banyak mata kuliah, drop aja yang sebisanya!!!
untuk minggu pertama kuliah juga, yah biasa lah. dosen juga masih pada malas masuk (kecuali mami Jenny tentunya) dan anak-anak masih belum datang semua. dan di minggu ini juga saya sudah merasakan (ngerinya) menginap di Sospol. buat ucchank, mokzz, acap, teganya kalian menjebakkuw!!! kirain disuruh ama Pace a.k.a ketua jurusan buat nginap di Lab, karena emang peralatannya udah pada datang semua (aset baru ceritanya). jadi saya mengiyakan saja. toh saya memang lagi siaran juga sampe malam di radio. tapi ternyata... mimpi buruk yang saya dapatkan. suramnya sospol emang gak bisa dibandingkan dengan FK. kalo di FK mah enak, ada p'syahrir yang jaga. nah kalo di sospol, buset.... gelap banget!!! mana tu anak-anak gak ada yang pada tidur lagi!!! semuanya asik main game sampe jam 3. wahai sodara-sodara, saya ada kuliah jam 8 pagi!!! tolong tidurlah!!! setelah memaksa mereka untuk tidur di lab radio, ternyata penderitaanku belum ebrakhir juga. ubi goreng laknat baru menunjukkan keperkasaannya ketika saya sudah mau tertidur, dan itu terjadi di jam setengah 4 subuh!!! gak ada anak-anak yang bangun... terpaksalah dengan hati dikuatkan saja pergi ke WC sendirian. agak parno juga sih, soalnya belum cukup seminggu berita bahwa Pam-pam dan teyunk denger suara orang menangis di Wc tersebut. tapi mau ditahan, mau gila?? setelah itu saya pun bisa terlelap (sedikit) karena baru saja tertidur alarm henpon ku bunyi, kalo udah jam 6. ucchank udah mau balik, jadi saya di drop di kamarnya baqir saja. untuk mandi, plus ganti baju. setelah itu... siap kuliah lagi deh. dan kenapa kuliah saya hari selasa dan hari rabu hanya satu?? tolong atur jadwal yang baik dong!!! supaya gak sia-sia ke kampusnya. well, dengan status sebagai duta hemat listrik pln+siaran+asisten di lab radio+proyek dari promedia tampaknya semester ini akan membutuhkan perjuangan yang keras. fight!!!!

0 Comments to kuliah (lagi)