n.g.o.r.o.k

wakakakaka, apakah masalah ini juga dialami oleh anda?, saudara anda? atau justru orang yang menemani anda tidur selama ini? dan pastilah hanya satu yang ingin dilakukan. menjitak, membangunkan, ataukah mencari tempat tidur yang lain. sebenarnya saya juga heran, sejak kapan kebiasaan "ngorok" atau mendengkur ini kembali mengdatangi saya. karena perasaan beberapa tahun yang lalu karir tidur saya itu sangat "bersih", tidak pernah mendengkur, walaupun tidur berjalan, iyah ^^. dimulai dari peristiwa tergusurnya saya dari kamar saya (lanjutan dari episode "tidurku terjajah"), karena akhirnya untuk kemaslahatan banyak orang, akhirnya kakek saya diungsikan ke rumah. dan yang menjadi korban, ya saya!!! kamar saya menjadi kamar beliau, dan saya harus menjelajah untuk mencari bidang datar di waktu malam, sekedar untuk melepaskan kantuk. dan alternatifnya yaitu : kursi di ruang tamu, kasur di depan tivi, kamarnya pace, tidur di studio. dan saya bergerilya tiap malam, dimana tempat-tempat tersebut "available" di waktu tidur menjelang. suatu hari fitrah (adek bungsu) melapor ke pace,
"bapak, itu kk' iqko kalo tidur ngorok nya bikin takut-takut".
hah? saya ngorok?
mace pun ternyata memberi statement yang sama,
"kau itu bikin kaget-kaget kalo tidur. dikira ada orang di luar. padahal kau yang ngorok."
begh. dan terakhir saya pun bertanya pada fajar (dia yang paling sering menemani saya nginap di studio, dan melihat segala attitude saya)
"Jar, saya ngorok yah, kalo tidur?"
"iyo, baru kau sadar?"
damn!!! ternyata semua sampel yang diuji akurat, dan saya pun menyimpulkan saya memang ngorok di malam hari. kenapa bisa yah? apakah bagian dalam tenggorokan saya kembali membengkak? ataukah karena di studio yang terlalu dingin (biasanya nekat tetep nyalakan ac walopun tidur), ataukah hanya minggu-minggu terakhir ini? karena memang saya yang agak bandel, flu saya gak sembuh-sembuh, bahkan sudah mendekati asma (ckckckck,padahal udah tahunan ni penyakit gak pernah kambuh), akhirnya ngorok itu kembali?
karena menurut artikel yang saya baca, dengkuran terjadi ketika ada masalah di tenggorokan dan salah satu cara menghilangkannya adalah dengan operasi.
oh my gosh!!!, emang gak ada jalan yang lain yah? ada juga dari hembing mengenai obat-batan tradisional, tapi bahan-bahannya gak bisa di dapatkan disini,,,
ada yang bisa kasih alternatif gak? bagaimana mengusir dengkur ini??

3 Comments to n.g.o.r.o.k