bukan dari makassar yah?

Thursday, July 13, 2006 6:50 AM | Posted by iQko
bukan dari makassar yah?

selepas pulang dari program SisaPi kemarin di alekale yang penuh kenangan dan hotel yang penuh kericuhan (masih ingat ekspresi stress petugas hotel melihat 100 orang pengacau nginap di hotelnya :D), keadaan saya sudah sangat-sangat berantakan. berantakan dari segi penampilan. soalnya rambutnya udah gondrong banget jack!!!, yah tau sendirilah, kalau rambutnya udah panjang, pastilah akan sangat berantakan. soalnya tipe rambut saya ada tipe tebal dan megar, jadi kalo kering, ckckckckc, berasa pake helm terus di kepala. maka keputusan selanjtnya yang saya lakukan adalah, memangkasnya!!! walaupun lelah sehabis dari program masih terasa skali, kuniatkan diri untuk pergi bercukur. dengan mengendarai si plat merah kesayangan, kularikan motor ke tukang cukur yang baru 2 kali kudatangi. model rambut apa? pertanyaan yang langsung mendatangiku, ketika sudah kududukkan pantatku ke kursi yang empuk milik si tukang cukur. plontos aja mas, yang ukuran 5 cm. dan segera tangannya pun menari di sekeliling kepalaku, untuk menata kembali mahkota indahku (wakz, bahasanya donkz!!huahauhauhauha). diiringi suara mesin pencukur (yang pastinya syukur bukan pencukur rumput yang digunakan :D), tu mas sebenarnya mo menjalin keakraban dengan saya (ni prinsip dalam wirausaha, dimana semua pelanggan adalah raja, dan tugas wirausahawan adalah membuat kesan yang sebaik mungkin sehingga sang pelanggan merasa senang dan datang lagi di waktu lainnya), dengan mulai bertanya pertanyaan-pertanyaan yang gak penting banget. such as, mas kok bodynya montok bener? apa nih rahasianya? rajin minum susu yah?? (gila aja, masa beruang minum susu sapi? gak cocok lah,, kan udah ada susu beruang...), dan karena kekantukan yang sudah sangat besar masih saya tahan, jadilah saya merespon pertanyaan dengan segala niat yang tersisa (entar mas nya tersinggung, bisa berabe rambutkuw...) kujawab sajalah,, emang dari sononya udah gemuk. bapak, nenek, semua keluarga gemuk. belum puas nyerocos, eh masnya nanya lagi,, kuliah dimana? dan berceritalah saya bahwa saya kuliah di unhas, bla...bla...bla... sampe bercerita mengenai pengalaman ku di alekale,,, tentang youth camp ini, bla...bla...bla... dan ditengah penjelasan saya, mas tersebut tiba-tiba menginterupsi saya, mas bukan orang makassar yah?? wakakakakak, asli sumpah ketawa saya sudah hampir tidak bisa saya tahan. masalahnya ni mas, merupakan korban ke seribu sekian-sekian yang terjebak dengan pola bicara saya. pasti buat orang yang baru kenal en baru ngobrol, pasti bakalan nanya gitu. kok napa bisa yah? perasaan cara bicara saya normal-normal saja tuh.
dan yang saya gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. terpengaruh bahasa siaran? rasanya enggak juga, pun kalo siaran saya tidak pernah logat, dan menggunakan dialek dari daerah lain. saya cuma berbahasa indonesia yang baik dan benar. sehingga nantinya orang gak pernah bosan dengar saya cuap-cuap di depan mike (nope guys, not mike shinoda). dan masih menyangkut masalah logat saya yang bisa dirubah ini, jadi ingat ama oya yang tertipu abis. hehehehehehe. dia sampe nyangka saya ini anak bandung yang lagi liburan makassar, dan dinya udah senang sekali dapet gebetan baru. dan pas saya ngakak, barulah dia juga ikut menjerit,, iQBaLLLLLLLLLLLL.... hehehehehe, dan ini juga terjadi pada beberapa korban chatting, semasa jaman jahiliyah dulu,, pasti kalo dapet nomor telepon,, yah gombalnya langsung jalan,, kekekeke bakat alam? dunno... yang pastinya ini akan terus terjadi ketika saya masuk di lingkungan baru, ketemu dengan orang baru,, yah semacam siklus alam lah,, dan lama kelamaan,, ketahuan deh ancurnya :D
dan akhir cerita mengenai sang tukang cukur ini, karena suasana yang terjalin sudah cukup akrab (saya juga sudah menjelaskan defenisi dan fungsi dari mp3 player saya), saya pun beranikan diri berkata.... mas bisa dimodel gak rambutnya?? dimodel gimana?? ..itu... dikasi model petir.... dan deal!!! jadilah model rambut saya agak-agak beda, selain plontos, ada simbol petir yang mudah-mudahan orang kagak salah kaprah, bahwa saya membawa fanatisme berlebihan terhadap salah satu lembaga negara yang mempunyai lambang seperti ini. dan eng...ing...eng... berikut tanggapan beberapa orang mengenai model rambut saya ini (lihat deh model rambutnya tessa idol, or nobo waktu spektakular kemaren, kayak gitu...) :D
- mace : tu rambut diapain lagi?? ckckckc, awas kalo sampe nindik (yo olo... kurang kerjaan banget sampe nindik)
-charlie en ema : lucu, mirip harry poter kesambar petir betulan
-shita : tawwa, model rambut baru nih ye..
-k' dandy : anak muda jaman sekarang...
-accung : ko apai lagi itu rambutmu? yang biasa mo kalo cukur ko..
-k' aan : kok ada simbol P*N (maap saya tidak dibayar untuk mengiklankan perusahaan ini, dan saya takut benar nanti ada asumsi saya menganut paham fanatisme terhadap instansti ini) di kepalamu??

yah biarlah,, semua berkomentar, itu artinya masih banyak orang yang memperhatikan diri saya :D
refleksinya ... semoga rejeki tu tukang cukur makin besar, semoga orang-orang masih menyangka saya dari luar makassar, dan semoga orang-orang tidak melihat ni model rambut sebagai pitak ....

0 Comments to bukan dari makassar yah?