Resolusi tahun baru kamu apa?

Setidaknya itu yang ada di dalam kepala setiap orang ketika tahun baru datang menyapa. Mencoba mengevaluasi kembali apa yang telah telah terjadi selama satu tahun kebelakang dan harapan-harapan di tahun yang baru. Bagaimana dengan tahun ini?


Satu kata yang rasanya tepat untuk menggambarkan tahun ini adalah menakjubkan! Ada banyak momen-momen penting nan sacral yang telah terjalani. Ada beberapa hal yang besar yang tentu tidak akan pernah terlupakan selama tahun 2009 ini.

1. Wisuda! Kenapa ini menjadi momen penting? Yah, selain factor usia yang sudah tidak muda lagi (hahai!), memang target ini harus dicapai. Setelah wisuda di bulan 12 tahun 2008 harus terlewatkan karena suatu maneuver yang lain.

2. Kerja! Kerja yang dimaksud disini tentu saja di Asta. Harus saya akui ada banyak pelajaran, pengalaman, pendewasaan yang terjalani disini. Walaupun akhirnya jodohnya harus berakhir, tetap ada banyak hal yang telah didapatkan selama 6 bulan bekerja dengan orang-orang hebat.

3. Teman! Tahun lalu, saya masih berada di lingkaran luar di AngingMammiri. Tahun ini? Ada begitu banyak sahabat yang telah menemani disaat duka dan senang. Berbagi bahagia, senang, marah, dan itu semakin mendekatkan satu sama lain. Tahun ini mesti terlalui juga dengan teman-teman di kampus (ya, kalian, anak RUSH!), sahabat yang menemani 4 tahun berkuliah, harus menjalani kehidupan selanjutnya. Bertemu sesekali untuk bertukar kabar dan bertukar cerita. 3 orang punggung tempatku bersandar harus pergi juga meraih mimpinya masing-masing. Satu di Yogya, satu di Jakarta, dan satu di Menado. Setidaknya saya tahu kita selalu bisa saling memanggil kembali.

4. Kecelakaan! Hahaha. Mungkin ini yang paling membekas selama tahun 2009 ini. Sebuah bentuk perhatian yang diberikan oleh yang di-Atas. Bahwa saya masih diberi kesempatan. Bahwa ada rencana lain yang telah disiapkan olehnya untukku. Hasilnya? Benar juga. Ada banyak kesempatan dan hal lain yang terjadi.

5. Kerja! (lagi). Setidaknya ini sudah pasti. Tinggal menjalaninya saja di bulan depan.

Hari ini tepat 1 Muharram 1431 Hijriah. Beberapa hari lagi tahun 2010 pun sudah siap menanti. Ada begitu banyak rencana dan begitu banyak harapan yang terucap. Semoga saya bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Amin.

2 Comments to Resolusi tahun baru kamu apa?

Intsropeksi diri Brother....

Satu tahun sudah berlalu dan entah berapa banyak dosa yang aku tumpuk atau entah berapa banyak pahala yang aku dapat.. tak bisa kuhitung-hitung karena hanya sang Khalik yang mengetahuinya, hanya ada satu do’a yang aku selalu panjatkan padaNya, “Ya Rabb, berilah hamba kesempatan dan bimbinganMu untuk bisa menjalani tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan berilah hamba tambahan usia yang barokah.. amien”