kronologis gramedia fair 2007

tempat kejadian perkara : balai m jusuf (atau yang biasa disebut manunggal)

para pelaku : iQko (siberuang), Memey, jeng sHanty

pelaku tambahan : kosmik's girl 05, chiwang, om dari tribun (maaf bahkan nama anda pun saya tidak tahu), rara, mamie

waktu kejadian : rabu, 14 maret 2007 pukul 02 siang - 08 malam

kronologis kejadian

bete! hanya itu yang bisa mendeskripsikan perasaanku ketika meninggalkan kampus jam 2 siang. sebabnya? janganlah. tidak usah saya paparkan disini. tidak enak seandainya si objek yang tertuduh membaca postingan ini. tapi mengenai smua yang terjadi di kampus lah, selama sesiangan rabu lalu. daripada saya berkoar-koar karena nafsu untuk mencela dan menghujat saya sedang sangat tinggi, saya memilih untuk pergi. daripada banyak yang tersinggung karena saya yang bete. yah, sudahlah. perjalanan dari kampus pun berlalu begitu saja. saya kira saya tidak akan pernah bisa menikmati yang namanya gramedia fair ini. yah, karena perasaan yang sudah sangat tidak beraturan, mana saya ditinggal anak-anak spice dan spice boyz yang sudah duluan kesana. jadinya niat saya sih, palingan liat-liat buku doang, abis itu pulang.
tapi ternyata yah, agak sedikit berbeda lah kenyataan yang terjadi di lapangan. sesampainya disana, ternyata spice dan spice boyz udah mo balik. secara emang mereka dari jam 11 an disana. sudahlah, saya toh juga terbiasa dengan keadaan sendirian ini. masuk ke stand-stand, liat ada tulisan besar obral buku 2500 sebiji. gila aja, buku apaan tuh? ternyata yang dijual yah seperti bisa ditebak, komik-komik lapuk dari tahun 2 plus novel-novel yang ada gambar-gambar pasangan di depannya (aduh gak penting deh penjelasannya!). yah, secara emang saya cowok apaan? kalo bukan komik serial cantik, yang ada malah buku resep masakan. halah!!! pindah ke stand berikutnya, ada satu majalah yang sudah menarik perhatianku. dari headline yang ditawarkan juga udah kliatan banget kalo majalah ini bagus. pc+ nama majalahnya. yang dibahas? apalagi selain blog?? kekekekeke, tapi ternyata masih belum ada niatnya buat membeli. soalnya mo liat buku dulu. pas masuk ke stand yang ada ditengah, naujubillah.ckckckckckckck. banyaknya manusia! mana badan segede-gede beruang lagi. sudahlah, toh semuanya sedang asyik liatin buku yang emang sedang di diskon. entah apakah konsep, menaikkan harga kemudian memberikan diskon berlaku disini. tapi yang jelas, banyak skali orang!!!!!!!!!!1 begh. sampai gak bisa liat buku yang ada di rak bawah, soalnya tu manusia semua berjejer di depan rak, sehingga menutupi semua rak. plus ditambah orang-orang yang sengaja memegang buku, sok mencari padalah matanya ke arah panggung. yo oloooooo, kalo emang mo nonton panggungnya, keluar sana! bikin penuh-penuh saja. setelah lama berjalan-jalan-jalan. gulp (suara ludah tertelan) kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!! ada barang bagus!!! mantap deh pokoknya! skala 1 sampe 10 dia dapat 8. dan yang anehnya nih sayang.... saya merasa pernah melihat dia. ge er? biar sajah. toh memang itu kenyataannya. curi-curi pandang otomatis terjadi, and you know what? dia ternyata melakukan hal yang sama. 2 kali saling ke gep bahwa kita curi-curi pandang. mo nyamperin, gak enak. soalnya dia lagi kerja. sudahlah, lain hari kesini lagi ah.............
nope, ceritanya belum berakhir disini, setelah keliling-keliling akhirnya saya melihat buku yang wajib di beli. vandemekum wartawan karya parakitri. nih buku udah dicetak ulang, malu dong sebagai seorang PR gak atau bagaimana membuat press release (tau nggak waktu saya pegang buku ini, saya juga iseng nanya ke mbak-mbak penjaga stand, mo minta etntative acara di book fair, eh malahan ada yang nanya, "mas wartawan yah? dari koran mana?" :D). dan buku ini juga udah lama jadi incaran, namun belum punya bujet, jadinya kau milikku sekarang! pas mo bayar... ketemu ama gerombolan cewek-cewek kosmik anak 2005. yah sutralah, cekikikan sudah pasti terjadi. dan celaan? maaf saja buat orang-orang yang udah kena celaannya kita. di dekat meja kasir ada sesuatu aneh yang menumpuk. gratisan? hehehehe ya iya lah. segera mi. ngambil majalah gratisannya. jadi pas udah diluar stand, tu cewek-cewek langsung nanya, ngambil dimana majalah gratisannya itu. segera kasir menjadi ajang amuk massa (:D) yang anarkis menginginkan majalah return itu. dasar mahasiswa yah, yang namanya gratisan juga gak bakal dilewatkan. dan akhirnya apa yang terjadi? pandangan tidak rela, plus bete, jengkel, memenuhi penjaga stand dan kasirnya. hahahaha, santelah!
jalan-jalan-jalan lagi. ketemu satu sosok yang sudah lama skali ingin saya temui. yaitu Anda! yupz namanya memang anda'. tema yang dibahas? seputar masalah isu putusnya dia dengan ucchank. saya juga sudah ngomong sama dia, itu urusan pribadi kalian kalo emang mau putus, cuma karena saya merasa bukan orang lain, makanya saya cuma prihatin dengan semua isu, rumor, gosip, skandal yang beredar di kampus mengenai hubungan mereka. dan jadilah, pojokan manunggal menjadi saksi bagaimana kita berdiskusi mengenai, apa, mengapa, dan bagaimana kedepannya antara dia dan ucchank. keep tough yah!
kekacauan berikutnya terjadi ketika 2 personel spice kembali ke gramedia fair ini. yaitu memey dan shanty. katanya mereka mau menunggu undian meraup buku yang ada sebentar malam. dan jadilah kami tiga setan yang membuat acara ini sebagai arena bermain raksasa. tujuan berikutnya? seminar PR! kirain ini seminar apaan.. soalnya banyak banget PR-PR dari beberapa perusahaan yang ada di Makassar, dan semuanya tuh asli, cantik-cantik en cakep-cakep. gak kayak kita, udah dekil, kusam, eh si shanty malahan cuma make sendal billabongnya lagi! untungnya kita diizinkan untuk merusuh disini. ternyata kita juga salah masuk acara sodara-sodara. kirain nih seminar PR, nyatanya cuma Public hearing dari tribun timur yang mengundang dan memberikan penjelasan kepada PR bagaimana membuat press release ke tribun. capeeeeeeeeeek deh! tapi berhubung kue sekotak plus sertifikat sudah ada di tangan, ya sudahlah. go with the flow saja.
lepas magrib, suasana di book fair ini udah lumayan sepi. dan kita bersiap-siap buat ikuti undian meraup bukunya. eh, ketemu mamie, rara, sama cikal. salam blogger! kirain banyak blogger yang akan datang, soalnya mo ambil baju. keren juga bajunya. tapi haruskah itu ada tulisan "i'm blogger" :D. ehm, si memey terlihat bersama om-om. dan memey anteng aja menyuruh membelikan salah satu mie instant yang ikutan juga di acara ini.
"siapa tuh mey?"
"temannya MYD di tribun"
"ooooooooooohhhhhhhhh. skalian suruh belikan dong :D"
hahahahahahahaha, maaf! soalnya lapar banget. dan ingat status kita sebagai mahasiswa, yang namanya gratisan jangan ditolak. pamali! jadinya kita standing party sambil makan mie instant tersebut. ditambah, kue dari seminar PR udah cukup untuk memberikan amunisi ke perut dan tentu saja tambahan tenaga untuk mengacau. sambil keliling bersama rara, mamie, dan cikal, saya akhirnya memutuskan untuk membeli majalah pc+ plus yang tadi masih setengah-setengah buat membelinya.
karena siapa tau lain waktu kita mau buat materi mengenai blog lagi, jadi bisa mengambil bahan dari sini. beli majalah kelar, sekarang waktunya stand the djakarta post menjadi sasaran.
saya memprovokasi (dengan kata lain menggombal) mbak-mbaknya untuk memberikanku note book dari the jakarta post. sumpah asli keren banget. tapi ternyata ada tantangannya, yaitu SUDOKu! ckckckckck, secara otak udah cetek masih ditawari buat yang beginian. males! inilah salah satu permainan yang menurutku sekarang not so important banget. jadinya, ngeliatin aja rara ama mamie yang ikutan sudoku ini. puas, main di standnya, liat orang yang meraup buku, plus kita mengacau di stand playgroupnya BNI. yupz, masih bersama om-om dari tribun tadi, yang menawari kita untuk ikutan gamesnya. sebenarnya permainannya sih sederhana aja. cuma tau lah anak kosmik, banyakan teriaknya dan jadinya kita menjadi pusat perhatian lagi. sudahlah, saya sudah tidak mempunyai muka lagi di book fair ini, saya menyeret memey dan shanty buat pulang (padahal kita udah mau mengacau di demo masak yang sedang terjadi di panggung). sudah capek nih tenggorokan teriak, dan nih betis udah bengkak. ada proposal yang mau dikerjain. dan sekarang secara resmi gramedia chronology ditutup. :D

2 Comments to kronologis gramedia fair 2007

Kenapa cuma cikal yang dilink????
*ngamuk2*

owh iya diii.. sori ces :D btw sudah mi kemarin saya tanya, bisa main lagi ndak. alhasil langsung ditolak sama mbaknya. katanya karena sudah menang, ga boleh main lagi :D yahhh padahal ngincer topinya hihihi