terjebak!!!!

hahahaha, rasanya ini mungkin pembalasan yang setimpal. berasa main dalam film action deh. jumat kemarin, setelah rapat dengan k' rahim mengenai langkah taktis yang harus dilakukan pada hari rabu untuk rapat radio, saya memutuskan untuk tinggal. yah, lumayan lama juga sih gak nginap di studio dan nge-net semalam suntuk. banyak skali rasanya lagu baru yang harus saya download. dan tinggallah saya, nge-net sampai bodo'. setelah puas ber-fs, blogwalking, dan juga yah,, sedikit bokep lah, di jam 2 subuh mataku rasanya sudah perih,, maka kuputuskan untuk tidur. komputer biarkan saja menyala mendownload lagu-lagu yang sudah saya search. nanti pagi baru saya ambil. jam 4 subuh saya pun terbangun, melanjutkan kerjaan. blogwalking lagi, cari lagu lagi, soalnya saya ingin pulang pas jam 6 pagi. ketika angkot sudah mulai masuk kampus. tidak ada yang aneh. jam 6 pagi, semuanya kelar. lagu sudah di amankan di mp3 player dan flashdisc. sampah sudah dibereskan. komputer sudah dimatikan. saya pun turun ke lantai satu untuk pulang. di lantai 2 tiba-tiba saya teringat sesuatu. TIDAK!. JANGAN SAMPAI ITU TERJADI! dan ternyata itu kenyataan. saya baru ingat ketika libur lebaran kemarin fakultas kedokteran tidak dibuka ketika sabtu. damn!!! segera kulangkahkan kakiku ke lantai satu, dan sampai di pintunya,,, TERGEMBOK!!
mana bukan gembok yang dulu lagi. yang sedikit diakali sudah bisa terbuka. ini gembok baru! apa yang harus saya lakukan? pucat! pias! panik! parno! berbagai bayangan buruk sudah menghantui pikiranku. masa saya mau disini sampai malam hari? ketika ada bapak penjaga malam lagi jaga. iya kalau dia datang. kalau tidak? MAMPUS! saya pun naik kembali ke lantai 2. mencari jalan keluar dari masalah ini. saya mencoba ke gerbang yang ada dekat mushallah. dan ternyata itu tergembok juga. ya ALLAH apa yang harus saya lakukan? ini FK! jangan sampai kita dikira melakukan hal yang tidak-tidak. sudah terpikirkan beberapa jalan keluar yang ada. melompat turun! setelah diukur-ukur, ada beberapa titik yang bisa dipakai untuk melompat. di dekat kolam ikan, atau di dekat tangga. tapi, entar diliat orang di kira maling lagi. dan juga mana mungkin badan segede-gede beruang bisa jatuh tanpa terluka sama sekali. TOLONG! apa yang harus kulakukan? handphone! itu salah satu jalan keluar. biar kuhubungi k'rahim. MALU! itu sudah pasti. bagaimana kalo semua orang tahu? saya terjebak di fk di jam 6 pagi. sayapun segera kembali ke studio di lantai 3. kucari handphone ku dekat meja komputer. MATI! kenapa semua kesialan terjadi di pagi ini? handphone saya low bat dan sudah tidak bisa di gunakan lagi. kucoba tenaga terakhirnya, bahkan untuk menyelesaikan sms pun dia tak mampu. apa yang akan terjadi? rasa panik semakin memburuku. bayangan saya akan berada 2 x 24 jam di fk sudah memenuhi kepalaku. hari senin nanti bagaimana tampangku yah? rasanya semua langkah sudah kulakukan. apa yang harus saya buat?alternatif terakhir saya pun mengambil selembar kertas dan menuliskan pesan untuk bapak penjaganya,
"bapak ndak dibuka pintunya kah? saya ada di studio di lantai 3. iQKo".
itulah harapan terakhir saya, saya pun turun dan meletakkan pesan tersebut di atas motor sang bapak. berharap dia belum pulang dan tertidur di satu bagian di fakultas ini. rasanya kedamaian pagi, segera berubah menjadi serangan adrenalin. keringat terus mengucur. saya pun kembali ke studio, dan menyalakan komputer. pintu studio kubiarkan terbuka, agar suara televisi kedengaran. supaya ketika sang bapak masih ada di fakultas ini, dia tahu saya ada di lantai 3. ketika blogku baru terbuka, ada langkah suara. SANG BAPAK PENJAGA MALAM! terima kasih Tuhan, dia melihat pintu studio yang terbuka, dan segera mendekat,
"halo bapak. ndak terbuka kampus kah kalo hari sabtu?"
"dari bawah yah? kalo memang ada yang mau masuk kampus, yah baru dibuka. kamu masuk dari mana?"
"nginap di studio ka'. ini mau pulang tapi gerbang di bawah masih terkunci, gembok baru yah?"
"iya, soalnya memang kan anak radio jarang datang. makanya belum terbuka gerbangnya"
"kita tidur dimana?"
"di lantai 2, di redaksi buletin. kamu sudah mau pulang?"
"iya"
"ya sudah kebawah saja, nanti saya bukakan"
saya pun masuk ke studio dan membereskan barang-barang saya, dan turun ke lantai 1. tetapi mana lagi sang bapak? saya kira pintunya sudah terbuka. jangan-jangan saya bermimpi ketemu sang bapak? saya pun naik lagi ke lantai 2, dan kudengar langkah kaki.
"ini kuncinya, ayo turun"
saya pun turun segera, gembok terbuka, pintu tebuka, HORE!!!! ketika kulangkahkan kakiku di halaman bawah Fk, rasanya sungguh indah pagi ini.
"terima kasih bapak. saya pulang dulu"
sang bapak cuma tersenyum dan saya pun bersegera jalan menuju tempat ambil angkot. pagi ini terasa tragis!!! kulihat studio, FK dari tempat ambil angkot. bagaimana kalo saya ada di sana sampai malam atau hari senin nanti yah?
sudahlah, angkot sudah ada di depan saya, incubus sudah meneriakkan anna molly nya di telinga saya. waktunya hibernasi di rumah. waktunya melupakan sabtu pagi yang tragis ini. pagi semua!

3 Comments to terjebak!!!!

walah-walah nak nak...... anakku.... anakku... ayo turun, nak! [btw, gw nulis sambil minum GRAPE JUICE, sari buah anggur putih bersoda.. yang tak tau ini minuman apa.. ( +_= ) ]